Tuesday, December 27, 2011

Jambore Pemuda Indonesia/KNPI Se-Sumatra Barat 2011 Kota Solok

Wah kegiatan ini udah lama banget gue tunggu-tunggu. Sebenarnya, sedikit flash back,,sebelumnya ada tawaran buat ikut jambore di Cibubur Cuma krn gue lagi flu berrraat,jadinya mundur dan ntu jatah buat temen,,,Alhamdulillah sekarang waktunya ya,,sesuatu bangeet!!!
Jumat 23 desember kita ngumpul di sekre KNPI, singkat cerita gue yg emang belom kenal sm temen2 yang bakal satu kontingen finally ketemu n introducing ourselves. Ternyata tidak banyak dari pengurus KNPI yang bisa ikut, Cuma ada Gue, Dolly, dan Bang Jamil. Temen2 lain adalah para aktivis kampus, OKP, dan MAPALA. Gue yang baru ditelfon sehari sebelumnya ditunjuk sebagai Liaison Officer temen2 kontingen, secara Gue SATU-SATUNYA CEWEK di rombongan. kita berangkat dari Kota Padang jam 5an sore, dan sedikit terjebak macet di Batang Padi menuju SOLok dan akhirnya sampai ditempat acara jam 9an malam.
Sesampai disana kita langsung disambut oleh para panitia, kita dipersilahkan makan malam dan mendaftarkan peserta. Eh ada insiden dink,,,gue yg masih linglung bangun tidur dan turun dr mobil, diminta mendaftarkan jumlah rombongan, dan ntu mbak2 yg jaga meja pendaftaran kagak TAU atau G DIKASIH TAU klo kita dari kontingen DPD Provinsi, si mbak minta gue nyabut lot buat nentuin tenda. Singkat cerita, selesai makan kita ke tenda yang ternyata adalah TENDA PRAMUKA SODARA-SODARA. Ada dua tenda kecil nan imutt buat 15an kontingen, krn satu satunya cewek gue nebeng ke tenda sebelah yang dihuni oleh teman2 gabunGAN HMI dan IMM.
Wadohh, pimpinan kontingen kita bg Jamil sampai speechless ngeliat kondisi tenda yang kecil bgt itu, secara kita bawa rombongan pada ndut2 smua…hujan gerimis yang udah turun dari senja makin deras, kita akhirnya memilih duduk di tenda depan yang ‘BESAR’ dan kosong. Gue akhirnya bicara dengan Dolly dan Bg Met(datang belakangan, dia orang Solok aseli, yg juga pengurus KNPI) tentang tenda “imut” kita. Gue g habis piker gimana nanti klo ketua DPD KNPI Provinsi datang mengunjungi rombongan provinsi dan mendapati kita ditenda imut tersebut.
So, setelah berembuk, kita “menghasut” Bg Jamil untuk menanyakan perihal tenda tersebut ke Koordinator Lapangan or Ketapel aja skalian. Gimana mungkin, KNPI Provinsi yang di isi para pejabat  duduk  ditenda super imut itu????
Then, setelah diberi tahu, korlap dan ketapel salah tingkah,,reason nya sih, krn mbak2 penerima tamu g tau soal posisi DPD Provinsi,,JJiiaaahh..jadinya, kita pindah juga ke tenda yang besar dan kosong tadi,
Well, ini happy Ending Part I
To be continued

No comments:

Post a Comment