Monday, December 12, 2011

Selamat Jalan SONDANG


Seorang pemuda tanpa identitas membakar diri di depan istana
Begitulah judul yang berita yang ku baca secara online. Tertarik dengan hal tersebut, aku pun aktif mengikutinya baik via internet maupun lewat siaran TV. Selang beberapa hari, jati diri si pemuda diketahui. Beliau adalah SONDANG HUTAGULUNG, seorang aktivis yang menyuarakan penegakan HAM. Lelah melihat tingkah polah penguasa yang tak kunjung peduli akan kesengsaraan rakyat  di duga sebagai pemicu tindakan nekat sang aktivis.
Selang beberapa hari SONDANG pun pergi untuk selamanya. Bangsa ini menangis, seorang pemuda harus merelakan nyawa, cita-cita dan hidupnya untuk mengetuk hati dan membuka mata bangsa ini akan betapa rendahnya kepedulian penguasa pada penderitaan rakyatnya. Ironis memang, kekecewaan harus dibayar nyawa dengan cara yang tragis dan memilukan. Namun begitulah yang dikehendaki oleh penguasa bangsa ini. Mereka selalu menutup mata pada persoalan rakyat. Membiarkan rakyat mengarungi hari dengan segala kemelaratan dan penderitaanya.
SONDANG memang pergi, tapi mimpi dan cita-citanya akan terwujudnya keadilan memacu pemuda yang lain untuk meneruskannya. Entah apa kah ada lagi yang akan menjadi SONDANG selanjutnya yang mengorbankan diri demi mimpi akan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia sebagaimana yang di amanatkan oleh falsafah bangsa Indonesia.
SELAMAT JALAN SONDANG….Kami akan membawa selalu mimpi mu kedalam perjuangan mewujudkan keadilan bagi rakyat Indonesia..



4 comments:

  1. ehh,,tp cuyy,,banyak lo yg bilang kalo sondang itu pecundang...what's your opinion...??

    ReplyDelete
  2. what if it is from SOMEONE WHO DOESNT WANT TO MAKE THIS ACTION BIGGER AND BIGGER???
    yang berkepentingan yoow

    ReplyDelete
  3. hemm...I don't think so...I think they're just ordinary people too,but they just have different way of thoughts and faith with Sondang I think...

    ReplyDelete
  4. haahahah,makanya salah satu kekurangan dr aksi sondang adalah tidak adanya surat wasiat yng menyatakan alasanx bakar diri cuii,,,
    paling g orang2 tau niat sebenarnya apa dek lu

    ReplyDelete